Desa Durian Seginim Laksanakan Pemilihan BPD. Ini Perolehannya,

0
52

 

Bengkulu Selatan – pialing.com

Desa durian seginim kecamatan seginim menyelenggarakan pemilihan BPD untuk memilih 5 (lima) orang anggota BPD. masa bakti  2020-2026  Selasa, 09/06 /2020.

Panitia pemungutan suara berjumlah 9 (sembilan) orang, termasuk 2 (dua) orang hansip sedangkan panitia pemilihan dipimpin oleh Husni Tamrin,SP. sebagai ketua panitia.

Husni menuturkan, “Dalam pelaksanaan pemungutan suara ini, panitia  tetap mengedepankan protokoler pencegahan Covid-19,  dengan mengedepankan  azas netralitas, selain itu hari ini panitia telah sukses menjalankan tugas pemungutan suara. kita telah mendapatkan 5 (lima) orang calon yang mendapatkan suara terbanyak dan Pemungutan suara alhamdulilah telah berjalan dengan tertib sesuai dari perkiraan yang direncanakan “Jelas Ketua Panitia.

 

Jumlah calon yang ikut dalam kompetisi   ini berjumlah 17 (tujuh belas) orang,  sedangkan kursi BPD yang di rebutkan sebanyak 5 (lima) kursi termasuk kursi untuk kouta wakil dari perempuan.

Pemungutan suara dilaksanakan di aula kantor desa durian seginim kecamatan seginim kabupaten bengkulu selatan provinsi bengkulu.

Dalam pelaksanaannya,  pemungutan suara ini tampak hadir Danramil Manna diwakili Anggota Babinsa Serda

Ismail, Kapolsek Seginim Iptu Tamsir HS. Pendamping Desa Pandi, Camat Seginim melalui  Sekcam Juliawan Alim.S.sos, Ketua BPD Jun Histian, S.Pd, Pjs Kades Durian Seginim Mustadin serta tokoh masyrakat setempat.

Jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT berjumlah 918 orang sedangkan warga desa yang mencoblos 799 orang dengan 793 suara sah sedangkan suara batal 6 suara.

Perolehan suara dari masing-masing calon, sebagai berikut :

1 .Rudiantono  :  92 suara.

  1. Ratna Juita : 83 suara.
  2. Zulman : 81 suara.
  3. Ramlan : 72 suara.
  4. Suci Mantoro : 72 suara.
  5. Kairum : 71 suara.
  6. Toni Asharman,S.KM : 65 suara.
  7. Usman Haryadi, S.Pd : 53 suara.
  8. Rosehan Anwar,S.Pd. : 41 suara.
  9. Kurnila Sukmawati. : 31 suara.

11.Endang Suri. : 31 suara.

  1. Pidi Haryanto : 21 suara.
  2. Sulisna Sipti : 19 suara.
  3. Yulius Akbar : 18 suara.
  4. Arly Sri Sandi : 18 suara.
  5. Taslim : 17 suara.

17.Winda Ratna,Amd.Keb  : 8  suara.

Pjs.Kades Durian Seginim menyampaikan, “hari ini kita telah selesai menyelenggarakan pemilihan anggota BPD masa bakti 2020 – 2026 dan Alhmdulillah pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar. dan kita telah mendapatkan 5 (lima) orang yang mendapatkan suara terbanyak”

“”Semoga kedepan anggota BPD yang terpilih bisa bersenergis dengan semua pihak dan dapat mensukseskan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat desa durian seginim,” tutur Mustadin selasa,09/06 siang.

(Ich-AdV)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here