Bengkulu Selatan – Pialing.com

Senin, 7 september 2020 Komisi I DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan menerima kunjunagn dari Forum Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kedatangan Forum BPD Kabuaten Bengkulu Selatan adalah untuk menyapaikan apsirasi tentang peningkatan kesejahteraan. Salah satunya meminta kenaikan gaji yang setara dengan perangkat desa. Para BPD berharap DPRD dapat membatu menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi-aspirasi yang disampaikan sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud.

Forum BPD Kabupaten Bengkulu Selatan Menyampaikan Aspirasi Kepada Komisi I DPRD Bengkulu Selatan

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Drs.Yurdan Nil yang Memimpin hearing Bersama tersebut menyampaikan bahwa pihaknya mendukung apa yang diaspirasikan pihak BPD. “Kami setuju dan akan mendukung serta memperjuangkan aspirasi-aspirasi BPD mengenai peningkatan kesejahteraan,” kata Yurdan Nil.

Langkah awal yang akan dilakukan Komisi I dalam rangka menindaklanjuti aspirasi-aspirasi Pihak BPD adalah mengundang Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan bagian hukum Sekretariat Daerah. Langkah tersebut dilakukan karena kebijakan untuk menaikan gaji BPD adalah berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup). Sementara anggaran gaji BPD Bersumber dari dana desa.

Forum BPD Kabupaten Bengkulu Selatan Menyampaikan Aspirasi Kepada Komisi I DPRD Bengkulu Selatan

Komisi I akan meminta penjelasan Dinas PMD dan Bagian Hukum terkait aturan dan pertimbangan dalam hal pemberian gaji BPD. “Kami pun berharap jika nanti tuntutan ini terealisasi, BPD harus maksimal dalam menjalankan tugas dan kewajiban sesuai yang telah diamanatkan dalam undang-undang,” Kata Yurdan Nil.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here