Bengkulu Selatan – pialing.com

Rabu, 30 September 2020 Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Barli Halim, S.E dan Wakil Ketua (Waka) I, Juli Hartono, S.E turun ke lapangan dalam rangka merespon aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Ketua dan Waka I DPRD Pantau Jembatan Rusak di Dua Lokasi

Ketua DPRD dan Waka I memantau kondisi jembatan yang rusak di wilayah Dusun Tanjung Saung Kelurahan Masat Kecamatan Pino dan jembatan di wilayah Dusun Suka Nanti Desa Kota Bumi Kecamatan Pino.

Ketua dan Waka I DPRD Pantau Jembatan Rusak di Dua Lokasi

Dua jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk pergi menuju lokasi perkebunan dan persawahan serta mengangkut hasil pertanian menyeberangi sungai Air Manna. Akibat jembatan putus diterjang banjir bandang sekitar dua tahun lalu , masyarakat pun terpaksa menggunakan rakit dan berenang saat hendak pergi ke kebun dan sawah ataupun mengangkut hasil pertanian.

Ketua dan Waka I DPRD Pantau Jembatan Rusak di Dua Lokasi

Melihat kondisi jembatan yang sangat memprihatinkan dan mempertimbangkan fungsinya cukup vital untuk kebutuhan warga. Ketua dan Waka I DPRD mengatakan anggaran untuk pembangunan jembatan di dua lokasi tersebut akan diprioritaskan di APBD tahun anggaran 2021. “Anggaran untuk pembangunan jembatan ini menjadi prioritas tahun depan. Soal pagu anggarannya, nanti dilihat pada proses pembahasan anggaran, apakah dialokasikan dari dana DAK atau dari APBD murni,” kata Barli Halim didampingi Juli Hartono.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here