Bengkulu Selatan || pialing.com


Pemerintah Desa Tanjung Besar Kecamatan Manna kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu mengedepankan program stunting.

Program stunting adalah, salah satu program pemerintah indonesia dalam rangka mensejahhterakan masyarakat demi tercapainya kehidupan yang berkualitas.

Sedangkan stunting adalah suatu gejala atau penyakit yang ada di masyarakat berupa penyakit manusia tumbuh kerdil atau dalam kata lain tumbuh tidak normal seperti layaknya pertumbuhan manusia secara umum (penyakit gizi buruk) yang disebabkan oleh kurangnya gizi atau kurangnya perhatian akan kesehatan terhadap bayi atau ibu hamil.

Menyikapi permasalahan tersebut pemerintah mencanagkan agar seluruh desa secara serentak melaksanakan kegiatan program stunting agar tidak adalagi warga desa yang terkena dampak kurang gizi atau gejala stunting.

Tiwardi,SE. Pjs Kades Desa Tanjung Besar menyampaikan pada awak media ini bahwa desa tanjung besar pada tahun 2020 telah melaksanakan program stunting sedangkan untuk tahun – tahun kedepan ini akan tetap melaksanakan program stunting dan selalu berpedoman pada arahan pemerintah kabupaten, provinsi atau pusat demi jalannya program ini.

“tahun ini, alhamdulilah desa tanjung besar telah melaksanakan program stunting seperti mengaktifkan kegiatan di pos yandu, memberikan tambahan susu pada ibu hamil maupun para lansia, selain itu kita juga selalu fokus pada kebersihan lingkungan desa” “ungkap Pjs.kades. (Ich).

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here