Bengkulu Selatan || pialing.com


Pelaksanaan rekrutmen perangkat desa di kecamatan seginim, kabupaten bengkulu selatan, provinsi bengkulu, di nilai penuh dengan kecurangan.

Proses pelaksanaan tes perangkat desa yang di laksanakan bulan maret ini oleh beberapa kepala desa di kecamatan seginim, guna mengisi kekosongan tenaga perangkat desa, yang telah kosong.

Namun sangat disayangkan, pelaksanaan rekrutmen perangkat desa ini, diduga penuh rekayasa, demi keuntungan pribadi, atau kelompok, demi mendapatkan uang.

Hal ini di ceritakan ikhsanudin, pegiat anti korupsi bengkulu selatan, dan kebetulan pemimpin redaksi pialing.com.

Menurutnya, sebelum proses pelaksanaan rekrutmen calon perangkat desa itu dilaksanakan, sudah tercium, dan berhamburan, bau tak sedap, sehingga pemantauan berlanjut pada pemantauan yang lebih intensif.

Dijelaskan ikhsan, banyak keanehan yang terjadi dalam proses pelaksanaan rekrutmen perangkat desa di kecamatan seginim ini. salah satunya adalah, proses pelaksanaan rekrutmen di desa durian seginim.

Seperti, calon peserta tes perangkat desa ini. sebut saja namanya bunga. yang di ajak ngobrol oleh oknum kasi pemerintahan kecamatan seginim, yang berinisial, J R, yang bertanya pada calon peserta tes, berapa uang yang telah di siapkan.

Selain itu, sebelum pelaksanaan tes rekrutmen ini dilaksanakan. bahwa sudah ketahuan peserta tes yang bakal lolos tes ujian, walau pelaksanaan ujian belum di laksanakan. bahkan, ada yang lebih hebat lagi, publik desa durian seginim dihebohkan, bahwa sudah ketahuan siapa siapa peserta tes perangkat desa yang tak akan lolos, dalam tes perangkat desa ini. aneh, bin ajaib.

Selain itu, dalam pelaksanaan tes perangkat desa ini, menggunakan metode ujian yang, tak, rasional. seperti, perserta tes ini, disuruh memilih, jabatan apa, yang akan di tuju dikantor desa itu ?. diantaranya, pemberdayaan. pemerintahan. atau pelayanan.

Setelah, pesrta tes ini memilih jabatan apa yang di pilihnya ?.. namun, soal ujian peserta tes, sama. tak ada bedanya. aneh ?. bukan menggunakan metode penjaringan rangking tertinggi secara umum.

Pertanyaannya, untuk apa di pisah, atau di suruh memilih bagian tertentu, kalau soal ujian sama ?.

Padahal, untuk diketahui. bahwa seorang pegawai baru yang diterima, itu haknya kepala desa yang menilai, serta menentukan di posisi mana pegawai baru ini cocok di tempatkan.

sedangkan, bila ingin rekrutmen secara spesialis, itu bisa dilakukan jika ingin menerima pegawai dilevel, sekretaris desa. sekdes. bukan perangkat desa.

oke,. sekarang, saya kasih perumpamaan sebuah teori tes rekrutmen calon pegawai.

Misal. kantor camat seginim membuka lowongan calon pegawai,. sedangkan yang di butuhkan adalah. satu orang hansip. satu orang resepsionis dan satu lagi bagian masak.

maka, dapat dipastikan, soal ujian ketiga peserta tes ini, pasti berbeda, satu sama lainnya.

bila soal ujian sama, maka, proses rekrutmen tersebut, tidak sesuai dengan tujuan rekrutmen itu sendiri.

Setelah di analisa lebih mendalam, metode peserta disuruh memilih jabatan langsung ini, indikasinya adalah, bagian daripada modus oprandi, oknum, oknum, demi meloloskan peserta yang di inginkannya lolos. dalam hal ini, sangat kuat adanya dugaan kongkalingkong, dalam proses pelaksanaan tes calon perangkat desa ini. jelas, ikhsan.

ditambahkan ikhsan. kaitan dengan hal ini, saya akan meminta penegak hukum untuk menyelidiki pelaksanaan tes rekrutmen perangkat desa ini, demi tegaknya supremasi hukum, dan demi rasa keadilan.

Selain itu, saya akan meminta tes rekrutmen perangkat desa ini agar sekiranya di ulang, dengan penguji dari beberapa elemen independen, dengan menyingkirkan pegawai kecamatan seginim, dan pihak pihak yang dicurigai bermain. tegas ikhsan.

Selanjutnya, saya akan menemui gusnan mulyadi, bupati bengkulu selatan, mendesak, agar sekiranya. bupati segera mengambil tindakan tegas, terhadap oknum pegawai kecamatan seginim, atau oknum camat, karena kedua oknum ini, diduga sebagai otak di balik kekisruhan rekrutmen calon perangkat desa ini.

Karena, atas kekisruhan ini, dikhwatirkan dapat mencoreng kredibelitas pemerintahan gusnan mulyadi. tegas ikhsan.

Sementara, pihak terkait lainnya mengenai pemberitaa ini, masih di tunggu. hak jawabnya.

Untuk melihat berita ini secara visual, silahkan klik video di akun youtube : “Pialing Channel”.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here