Bengkulu Selatan || pialing.com


Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di bengkulu selatan, Pemerintah desa kota agung kecamatan seginim kabupaten bengkulu selatan provinsi bengkulu, hari ini, menggelar acara pelantikan panitia pemilihan kepala desa. pilkades tahun 2021.

Acara pelantikan panitia ini, di laksanakan di aula kantor desa kota agung, yang di lantik oleh gutman selaku ketua badan permuysawaratan desa. BPD. desa kota agung

Pelaksanaan pelantikan ini disaksikan oleh Suedi Amd, kepala desa kota agung. Kapten Infanteri sumaryanto, danramil 4 0 8 05 manna, yang diwakili oleh babinsa desa setempat. Iptu pol tamsir hasan kapolsek seginim, tokoh pemuda,.tokoh agama. LPM. hansip dan kepala dusun serta warga desa kota agung.

Gutman selaku ketua BPD desa kota agung menyampaikan, “Pelaksanaan pelantikan panitia pilkades ini, sebagai upacara atau seremoni pengesahan sebagai pertanda dimulainya sebuah kepanitiaan menjadi absah, yang bertujuan untuk menjaring putra putri terbaik desa kota agung yang akan mencalonkan dirinya sebagai calon kepala desa dalam pilkades yang akan di selenggarakan secara serentak dalam tahun 2021 ini”. papar gutman dalam sambutannya. Rabu, 31/03/2021 siang.

Ditambahkan Gutman, “dalam menyeleksi calon panitia ini, ada beberapa kriteria yang di terapkan guna panitia pilkades ini panitia netral serta memposisikan dirinya sebagai pihak yang independen guna menghidari penyalahgunaan kepentingan, baik itu kelompok tertentu atau kepentingan pribadi. yang pada akhirnya, dapat mencederai azas bebas dan rahasia.”. jelas Gutman..

Pelaksanaan pelantikan panitia ini di laksanakan dibalai desa setempat. di mulai hari rabu, pukul 08 pagi, hingga pukul 11:00 wib siang, tanggal 31 maret 2021.

Sementara, Suedi kepala desa kota agung dalam sambutannya menuturkan,
“Dengan dilantiknya panitia ini hendaknya panitia yang mengemban tugas ini nanti hendaknya berjalan secara jujur dan adil guna tercapainya azas transfaran dan akuntabel, karena para calon kades ini nanti, pastinya, masih keluarga kita semua. masih teman kita semua. jadi dalam pelantikan panitia pilkades ini, hendaknya panitia yang terpilih ini benar benar individu yang netral, dan profesional”, jelas Suedi.

Pantauan media pialing.com. rapat pelantikan panitia pilkades ini, berjalan lancar, cukup kondusif, aman dan tertib.

Nofrizal, bengkulu selatan, pialing.com mengabarkan.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here