Bengkulu Selatan || Pialing.com

Rabu, 14 April 2021 Pemerintah Desa Maras Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, hari ini menyalurkan bantuan BLT DD tahap I di tahun anggaran 2021. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan oleh Tim Relawan Covid -19 yang terdiri dari unsur tokoh masyarakat dan perangkat desa yang di ketuai oleh Hamdan Sakirin selaku ketua BPD desa maras. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di aula kantor desa maras ,dimulai jam 08:00 hingga selesai, sedang bantuan yang  di salurkan sebesar Rp.300.000 / Kk,  selama setahun kedepan kepada 90 KK penerima manfaat.

Kegiatan penyaluran bantuan ini di hadiri Jahun selaku Pjs Kades, Hamdan Sakirin selaku Ketua BPD, camat air nipis,  dan ramil manna diwakili babinsa desa setempat kapolsek seginim di wakili babinkamtibmas, pendamping desa, perangkat desa serta segenap warga setempat khususnya warga desa yang akan mendapatkan bantuan.

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini Pjs. Kepala desa maras menerapkan protokol kesehatan. seperti, cuci tangan, dianjurkan menggunakan masker serta menjaga jarak.

Dalam sambutannya Pjs Kades menyampaikan,  “Sesuai dengan peraturan Permendes Nomor 13 Tahun 2020, PMK Nomor 222 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140 Tahun 2021 serta kretaria yang  mendapatkan bantuan BLT DD ini diutamakan seperti keluarga miskin yang berdomisili di desa ini dan belum pernah mendapat bantuan sosial lainnya seperti UMKM, BPNT, PKH. dan lainnya “. jelas jahun.

Di tambahkan, selain itu Pjs Kades berpesan pada warga penerima bantuan “agar sekiranya bantuan yang di dapat, di gunakan sebaik baiknya dengan harapan dapat meringankan beban hidup yang serba sulit seperti sekarang ini”. tutup Jahun.

Nofrizal, bengkulu selatan, pialing.com mengabarkan

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here