Bengkulu Selatan || Pialing.com


Pemerintah Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan hari ini menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2021 Tahap I kepada 31 Kepala keluarga (KK) warga desa penerima mempaat .

Penyaluran bantuan BLT DD ini dilaksanakan oleh tim relawan covid-19 yang diketuai oleh Rustam Efindi selaku Ketua BPD desa kembang ayun, penyaluran bantuan dimulai sejak pukul 08:wib hingga selesai pada hari sabtu, 17/04/2021.

Pelaksanaan penyaluran bantuan ini dilaksanakan di aula kantor desa setempat yang di saksikan oleh Rahmad Rafelan selaku kepala desa beserta perangkat, ketua BPD beserta anggota, camat manna, kapolsek manna yang di wakili Bripka Suharno selaku Babinkamtibmas desa kembang ayun. danramil manna yang di wakili serka Tamis selaku babinsa desa kembang ayun, Wiwin pendamping desa, tokoh masyarakat serta warga desa calon penerima bantuan.

Pjs Kepala Desa Kembang Ayun, Rahmat Rafelan dalam sambutannya menyampaikan “dengan adanya banuan ini, kami selaku pemerintah desa sangat berharap bantuan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya dan harapan kami dapat meringankan beban penderitaan warga desa , khususnya warga desa yang kurang mampu terlebih dimasa pandemi seprti sekarang ini. ungakap pjs kades.

di tambahkan, “sedangkan jumlah penerima bantuan ini sebanyak 31 KK. jumlah ini adalah hasil darpada seleksi dan verifikasi tim relawan yang terdiri dari unsur BPD, perangkat desa, tokoh masyarakat serta di dampingi pendamping desa maupun kepolisian dan anggota TNI”.jelas pjs kades.

Sementara Wiwin Agustian Putra Pendamping Desa dalam kata sambutanya. menyampaikan“ Sesuai dengan aturan Permendes Nomor 13 Tahun 2020, PMK Nomor 222 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140 Tahun 2021 kretaria warga desa yang mendapatkan bantuan diutamakan, yaitu keluarga miskin yang berdomisili di Desa ini dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, kartu pra kerja, BPNT, PKH dan lain nya.

Sedangkan Rustam Efindi Sebagi Ketua BPD Menjelaskan,” “harapan saya kepada warga penerima Bantuan BLT Dana Desa ini, bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan bahan pokok apa lagi saat ini di bulan suci Ramadhan dan gunakanlah kebutuhan yang lebih penting.

Selain itu, Saya juga menghimbau untuk seluruh warga kita tetap menuruti protokol kesehatan karna kita Ini masih dalam keadaan bencana Covid19. tutupnya

Pantauan media pialing penyaluran bantuan ini berjalan lancar, tertib dan aman.

Nofrizal, bengkulu selatan pialing.com mengabarkan.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here