Bengkulu Selatan || Pialing.com.
Pemerintah Desa Gunung Sakti Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, hari ini menyalurkan bantuan BLT DD tahap I di tahun 2021.

Penyaluran bantuan ini di laksanakan oleh tim relawan covid 19 desa gunung sakti yang di ketuai oleh Refian Martoni selaku ketua BPD, yang terdiri dari unsur BPD, tokoh masyarakat, perangkat desa serta didampingi pendamping kecamatan, pendamping desa maupun TNI dan Polri.

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di aula desa setempat dan disalurkan pada 71 KK masing masing Rp 300.000 di tahap I bagi kepala keluarga kurang mampu.

Penyaluran bantuan disaksikan oleh Nadiman,S.sos kepala gunang sakti beserta perangkat, Ketua BPD serta anggota, Camat Manna, Pendamping desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat calon penerima bantuan. Sabtu 17/04/2021.

Dalam pelaksanaannya kegiatan penyaluran bantuan BLT DD ini Nadiman,S.sos, kepala desa gunung sakti menerapkan protokol kesehatan demi terhindarnya dari penularan wabah virus corona yang masih menghantui dunia saat ini.

Nadiman S,Sos, kepala desa gunung sakti dalam sambutan menyampaikan, “penerima bantuan BLT DD hari ini sebanyak 71 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD dan jumlah uang yang akan disalurkan sebesar Rp 300000/ KPM, dan akan menerima selama 12 bulan kedepan serta akan disalurkan secara bertahap.” jelas Kades.

Lebih lanjut, Bantuan Langsung BLT-DD harus di salurkan setiap bulan dan tidak boleh lebih, Hal itu tertuang dalam Peraturan Mentri Keuangan Nomor 222 tahun 2020 dan Surat Edaran Bupati Nomor 140/28/2021.
“Untuk penyaluran berikutnya akan di realisasikan setelah administrasi penyaluran tahap pertama selesai semua,” katanya.

Terkait kriteria penerimanya Nadiman menjelaskan, semuanya sudah sesuai dengan aturan yang ada, bahwasanya penerima BLT DD diberikan kepada warga miskin yang berdomisili di Desa Gunung Sakti dan tidak terdaftar sebagai penerima bantuan lainnya dari Pemerintah.

Sementara Camat Manna Turman, SE dalam sambutanya mengatakan, “saya berharap kepada seluruh masyarakat penerima BLT DD TA 2021 agar sekiranya bantuan dari pemerintah ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. seperti untuk tambahan modal usaha atau gunakan untuk kebutuhan pokok untuk meringankan beban kehidupan di masa pandemi Covid-19 ini, jelasnya Turman.

Nofrizal, Bengkulu Selatan pialing.com. mengabarkan.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here