Bengkulu Selatan – pialing.com


Untuk mensejahterahkan masyarakat. Pemerintah indonesia menggelontorkan uang milyaran rupiah disebar disetiap Desa di seluruh indonesia demi pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, namun apa jadinya kalau uang rakyat yang milyaran itu di jadikan sebagai lahan korup oknum kades maupun perangkat desa yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat berpotensi merugikan keuangan negara.

Berdasarkan khabar yang beredar di masyarakat ada dua desa di kecamatan air nipis yang patut di menjadi perhatian pihak terkait sedangkan kedua desa tersebut, diantaranya :

  1. Desa Maras Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu.
  2. Desa Pino Baru Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu.

Dua desa tersebut diatas, di curigai dalam mengelola keuangan desa menyimpang, yang berpotensi merugikan keuangan negara, adapun indikasi penyimpangan dengan bermacam – macam modus oprandi. Seperti, desa maras kecamatan air nipis di curigai abai dengan pajak dan adanya indikasi Mark Up dalam membelanjakan uang desa serta indikasi pelanggaran lainnya.

Terkait masalah ini nofredy pegiat anti korupsi bengkulu selatan mendesak Hamdan Sarbaini Kepala Dinas PMD bengkulu selatan agar sekiranya melakukan pemanggilan dan dapat memberikan pembinaan yang keras demi menyelamatkan keuangan negara dan dapat langsung menggiringnya ke penegak hukum jika terbukti adanya pelanggaran.

Sedangkan pihak terkait lainnya masih dalam upaya konfirmasi.

Penulis : Ikhsan Jabalan.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here