Bengkulu Selatan || Pialing.com


Kearipan lokal masyarakat desa muara danau kecamatan seginim kabupaten bengkulu selatan provinsi bengkulu hingga saat ini masih berjalan dengan baik.

Sampai saat ini, masyarakat di desa ini, masih menjunjung tinggi budaya kebersamaan, bergotong royong dan masih teguh memegang budaya dan adat istiadat.

Adat istiadat yang masih dilakukan dalam kehidupan masyarakat didesa ini, salah satunya adalah bergotong royong seperti, membangun masjid atau fasilitas umum lainnya.

“Budaya gotong royong ini adalah sebagai cerminan adanya kebersamaan dimasyarakat desa kami, atas dasar kesadaran sendiri dari warga masyarakat, dan tanggung jawab yang tinggi dengan rasa memiliki, hal itu dibuktikan pada hari ini”. Ungkap murman tokoh masyarakat setempat. jum,at pagi 11/06/2021.

Ditambahkan murman,.”Warga desa kami bahu membahu, membangun sebuah masjid diatas sebidang tanah wakap dari Yatno sekeluarga. sedangkan yatno adalah warga kota manna, yang telah dengan ikhlas, mewakapkan sebidang tanahnya untuk di bangun sebuah masjid sebagai amal ibadahnya”. jelas murman salah seorang tokoh masyarakat desa ini. pada awak media ini.

“Sedangkan sumberdana awal berasal dari Kas Masjid desa setempat. ditambah lagi Iuran masyarakat desa, dan bantuan dari pemerintah desa, dengan menggunakan dana dari BHPR.PAD, dan Pendapatan Lainnya”. lanjutnya.

“Ditambah lagi partisipasi masyarakat desa, baik itu bahan bangunan, maupun tenaga, yang melibatkan seluruh warga desa ini”. tambahnya.

“Namun walau demikian. untuk membangun sebuah masjid, bukanlah hal yang gampang. terkait pembangunan ini, panitia pembangunan masjid ini, masih mengharapkan bantuan dari para donatur. baik itu bahan bangunan maupun berbentuk uang”. jelas murman.

“Sedangkan bagi masyarakat umum, yang ingin ikut berpartisipasi dengan pembangunan masjid ini. dapat mentransfer langsung ke rekening nomor: 3070 -2010 -10612. atasnama masjid al, anshora. Bank BPD cabang pembantu kayu kunyit. atau dapat datang langsung ke desa muara danau, kecamatan seginim kabupaten bengkulu selata ,provinsi bengkulu”. tambah ketua panita pembangunan masjid ini.

“Untuk Titik Kiblat telah di tentukan dan uji oleh Depatemen Agama Bengkulu Selatan. jelas pak walik selaku ketua panita pembangunan”

Bengkulu Selatan, pialing.com. Ichang Ho mengabarkan.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here