ROHIDIN MERSYAH MENDAPAT TEMPAT DAN SIMPATI DARI SUKU JAWA

0
60

BENGKULU – PIALING.COM – Gubernur Bengkulu Rohidin mersyah pada ramah tamah di Gedung balai raya semarak bengkulu beserta Forkopimda Provinsi Bengkulu dengan Menaker RI, Sabtu (11/12) malam.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Rohidin berharap organisasi kemasyarakatan berbasis suku/ etnis atau asal daerah di Bengkulu menjadi wadah silaturahmi, memperkuat kebersamaan dan mengawal nilai budaya masing-masing. Sehingga keberadaan dan eksistensinya diakui dan dirasakan sangat bernilai bagi masyarakat Bengkulu secara luas.

“Ini membuktikan begitu beragamnya etnis dan kayanya khasanah budaya yang ada di Bengkulu. Dan menjadi modal dasar membangun daerah dan SDM masyarakat, apalagi telah mendapat dukungan dari pemerintah pusat melalui Kemenaker RI,” ungkap Gubernur Rohidin.

Di samping itu, Gubernur Rohidin atas nama masyarakat Bengkulu juga menyampaikan ucapan terima kasih atas keberadaan suku Jawa yang ada di Bengkulu.

“Jadi ini jelas karena dari awal Provinsi Bengkulu berdiri, pondasi pembangunan Bengkulu banyak sekali diwarnai oleh tokoh Jawa. Peran yang diberikan bukan hanya dalam birokrasi tapi juga di kalangan akademisi, bisnis, media dan lain sebagainya,” pungkas Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

ditempat terpisah, Politisi partai PSI yang tokoh muda Srikandi jawa bengkulu yang sekarang bergelut dibidang media dan usaha kosmetik Evin Kurnia, turut mengapresiasi atas tempat dan pengayoman gubernur bengkulu saat ini.

“saya atas nama pribadi yang etnis jawa sangat mengapresiasi atas capaian gubernur bengkulu dalam mengayomi dan memberikan ruang dan tempat suku jawa yang ada di Provinsi” pungkas nya. (11/12)

(Ant/RR)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here