Dukcapil Nyelip di Program HD Bersalin

0
66

Bengkulu – Pialing.Com – Di bawah kepemimpinan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, setiap OPD dituntut menghadirkan inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat, terkhususnya para OPD yang menjadi garda terdepan soal pelayanan publik.

Seperti yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Pihaknya berinisiatif mempermudah dan melengkapi dokumen-dokumen administrasi dan kependudukan (adminduk) untuk para warga yang ikut program HD Bersalin Pemkot Bengkulu.

Gagasan ini muncul lamgsung dari inisiatif Kepala Disdukcapil Widodo. Ia ingin membangun pondasi adminduk dalam program HD bersalin dan membantu warga yang kurang mampu.

“Jadi dukcapil punya inisiatif di dalam menyukseskan program HD bersalin. Jadi kita nanti membangun pondasi yang kokoh terhadap warga yang ikut program HD bersalin ini yaitu terkait administrasi kependudukannya, seperti KK nya, akta nya dan juga KIA nya,” ujar Kadis Dukcapil Widodo, Rabu (5/1/2022).

Widodo menambahkan, inovasi ini dikhususkan untuk warga yang berdomisili di Kota Bengkulu.

“Ini memang di khususkan bagi pasangan yang kurang mampu secara finansial kemudian yang berdomisili di Kota Bengkulu. Hadirnya dukcapi memang diperlukan disini untuk memudahkan urusan terkait adminduknya, dan ini juga akan dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk menyukseskannya,” pungkasnya. 

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here