PAPDESI Harapkan PJS Bupati Benteng Paham Kultur Setempat

0
188

Bengkulu Tengah – Pialing.Com – Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH-Septi Peryadi, S.TP, M.AP akan berakhir pada 22 Mei 2022 atau sekitar empat bulan lagi. Setelah berakhirnya masa jabatan orang nomor satu di kabupaten benteng  maka akan di isi oleh penjabat bupati (Pjs.Bupati) sekitar 2,5 tahun.

Ketua perkumpulan aparatur perangkat desa seluruh indonesia kabupaten benteng (PAPDESI ) Muhklis,ST. menyikapi hal tersebut. Untuk Pjs bupati benteng yang akan di usulkan gubernur bengkulu ke mendagri hendaknya orang  yang paham dengan giografis, kultur dan budaya setempat.

Muhklis sampaikan, untuk Pjs bupati diharapkan orang yang tau tentang kabupaten benteng “Kalau orang yang paham benteng maka akan mempermudah untuk membangun daerah kami”  Ungkapnya (18/01/22)

Ia berpesan.  Kita sebagai masyarakat berharap betul kepada gubernur dan mendagri agar dalam mengusulkan dan menetapkan Pjs bupati nanti orang yang mengerti dengan situasi daerah ini jangan sampai Pjs bupati tidak tau bagaimana kultur masyarakatnya.

“Benteng ini memiliki kebudayaan dan adat istiadat yang beragam yang diwarnai oleh berbagai suku. dan di tambah lagi dengan suku –suku yang datang dari luar kabupaten bengkulu tengah, misalnya seperti, suku jawa, suku sunda, batak dan lain-lain.sedangkan penduduk asli  kabupaten bengkulu tengah adalah suku rejang, dan suku lembak.” Tegas ketua PAPDESI ini.

Muhklis tambahkan. “Bahasa yang digunakan dalam pergaulan sehari-hari umumnya menggunakan bahasa melayu bengkulu, selain bahasa Rejang, Bahasa Lembak, Bahasa Serawai, Bahasa Jawa, Bahasa Sunda dan indonesia, Jadi kita berharap betul orang yang akan menjadi penjabat bupati benteng adalah  orang yang paham dengan kultur daerah setempat” jelas muhklis.(18/01/22)

Gubernur jangan sampai salah pilih, kami mau orang yang punya integritas, apalagi ada cacat moral. kalau bisa orang yang pernah mengabdi di bengkulu tengah, agar pada saat ia menjabat bupati nanti tidak sulit untuk menjalankan tugas dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Selain itu muhklis juga mengharapkan, “kita minta Pjs bupati bengkulu tengah mendapatkan dukungan maksimal dari presedium daerah maupun  dari kalangan legislatif”  pungkasnya.

Editor: (Ant/Red)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here