Libur Lebaran, Pelayanan Kesehatan di Kota Bengkulu Tetap Buka

0
94
Foto Kantor Dinas kesehatan Kota Bengkulu (Insert)

Kota Bengkulu|| Pialing.Com – Pemerintah pusat telah menetapkan hari libur nasional Idul Fitri 1443 Hijriah jatuh pada 2 dan 3 Mei 2022, sedangkan cuti bersama di mulai pada 29 April dan 4 – 6 Mei 2022.

Selama libur lebaran 2022 nanti, fasilitas kesehatan seperti pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) tetap membuka pelayanan kepada pasien.

Kadis Kesehatan kota Bengkulu Sri Martiana mengatakan, walau cuti panjang fasilitas kesehatan tidak boleh tutup.

“Untuk liburan lebaran ini kita tetap mensiagakan beberapa puskesmas yang berada di lalu lintas yang ramai, seperti puskesmas betungan, jalan Gedang dan lainnya. Kalau di puskesmas itu kita tetap buka sampai jam 14.00 Wib”, Ujar Sri Martiana, Kamis (28/4/2022).

Sri Martiana juga menegaskan bagi tenaga kesehatan khususnya di bawah naungan Dinas kesehatan kota yang menambah waktu cuti dan libur lebaran, akan diberi sanksi sesuai aturan berlaku.

“Ada teguran, biasanya kita pas pertama masuk setelah libur lebaran itu ada sidak dari inspektorat dan jika ada yang tetap melanggar biasanya ada di berikan sanksi mereka”, ungkap Sri.

Sri menghimbau juga agar kita tetap disiplin sesuai aturan yang berlaku dan tidak menambah jadwal libur Serta senantiasa selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Di himbau kepada seluruh ASN khususnya dinas kesehatan kota Bengkulu untuk tidak menambah cuti lebaran, karena cuti yang diberikan oleh pemerintah sudah cukup dalam artian untuk bersilahturahmi dengan keluarga”, tutup Sri.

(Red/ADV)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here