Jangan Takut !! Kalau Ada Kasus Pungli Langsung Laporkan

0
11
Rapat Di Pemkot Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah (Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Provinsi Bengkulu) Bersama Unsur Kominda Kota Bengkulu

Kota Bengkulu|| Pialing.Com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi bertekad kuat agar masyarakat Kota Bengkulu aman dan nyaman dari sebuah pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab.

Salah satu cara yang dilakukan ialah memperkuat kolaborasi dan sinergi antara satgas saber pungli Kota Bengkulu dengan Provinsi Bengkulu dalam menangani kasus pungli.

“Pada intinya kami ingin membuat rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat,” ungkap Wawali Dedy, Kamis (2/6/2022).

Sama halnya yang dilakukan satgas pungli Provinsi Bengkulu. Pihaknya meminta masyarakat tak sungkan dan tak perlu takut apabila menemukan sindikat berbaun pungli.

“Melalui teman-teman media, tolong disampaikan berulang-ulang kepada masyarakat. Tidak usah malu, tidak usah takut, kami pasti akan menindaklanjuti semaksimal mungkin yang bisa kami laksanakan, kalau seandainya kasus itu di kota nanti kami backup juga. Intinya kami akan berusaha semaksimal mungkin,” ujar Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah (Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Provinsi Bengkulu) baru baru ini.

Ia juga meminta masyarakat jangan khawatir, karena dalam penanganan kasus pungli banyak pihak yang terlibat.

“Ini bukan hanya polisi saja yang menangani kasus pungli. Ada juga unsur kejaksaan, ombudsman, pemprov, pemkot, inspektorat dan lainnya. Artinya memang seluruh elemen institusi baik pemerintahan maupun swasta dilibatkan. Bahkan perguruan tinggi juga dilibatkan dalam memberikan masukan, saran dan pendapat untuk melaksanakan tindakan ini,” jelasnya.

(Red/IT)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here