Bupati Seluma Melantik Anggota BPD Desa Padang Kelapo

0
120
Bupati Seluma Melantik Anggota BPD Desa Padang Kelapo

Tais|| Pialing.Com – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT melantik anggota BPD Desa Padang Kelapo, Senin (6/6/2022) di Aula Bappeda.

Bupati Seluma dalam arahannya menyampaikan agar anggota BPD yang baru dilantik cepat beradaptasi/memahami tugas yang diemban, berkoordinasi dengan camat dan instansi terkait, serta memahami peraturan-peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“BPD dapat membantu Kepala Desa dalam menciptakan peluang dan potensi yang dikembangkan termasuk membangun sistem promosi produk unggulan desanya dan menggali sumber daya yang ada di desa untuk dijadikan Pendapatan Asli Desa (PAD),” ujqr Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa salah satu tolak ukur desa adalah membangun dengan kekuatan sendiri, dan peran BPD dalam mengawasi jalannya pemerintahan desa sangat penting.

“Kepala Desa selaku Kepala Pemerintahan bersinergi, komunikatif dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang merupakan Badan Permusyawaratan di tingkat desa,” lanjut Bupati.(**)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here