Mendapatkan Proyek dengan Suap Masih Trend di Bengkulu

1
37
foto Red istimewa

Bengkulu|| Pialing.Com – Kasus gratifikasi dan suap yang pernah menjerat beberapa petinggi di bengkulu nampaknya belum menimbulkan epek jera bagi oknum tertentu padahal KPK sudah beberapa kali melaksanakan  OTT di daerah ini.

Baru baru ini, beredar rekaman suara yang diceritakan oleh salah seorang kontraktor.menceritakan sebuah peristiwa antara dirinya dengan salah seorang kepercayaan adik kandung gubernur bengkulu.

Dalam rekaman suara itu, nama adik kandung gubernur bengkulu di sebut-sebut.

Lebih lanjut, dalam rekaman tersebut menggambarkan bahwa kontraktor berinisisal  “Z” menceritakan peristiwa yang dialaminya. bahwa dirinya telah memberi uang 100 juta dan 75 juta yang diserahkan secara bertahap kepada orang dekat adik gubernur bengkulu dengan iming-iming mendapatkan proyek senilai 2 – 8 milyar di Dinas BPBD Provinsi Bengkulu priode tahun anggaran 2020 dan 2021.

Namun walau dirinya (kontraktor-red) sudah menyerahkan uang sebesar 175 juta namun sangat disayangkan kontraktor tersebut masih kalah tender.

“Kami ikut tender banting  19% malahan, tetapi masih dikalahkan” ungkapnya didalam percakapan via seluler.

Orang yang menerima uang tersebut berinisial “N” dengan modus akan memberikan proyek kepada kontraktor inisial “Z” dengan iming iming akan menyerahkan uang tersebut kepada salah satu adik gubernur dan yang lainnya.

Ditempat terpisah sumber terpercaya yang memberikan rekaman tersebut berinisial “D” mengungkapkan bahwa percakapan tersebut benar adanya, bahkan ia menyaksikan sendiri percakapan tersebut melalui seluler.

Sumber tersebut sangat menyayangkan hal ini, masih sering terjadi di provinsi bengkulu, hal ini dapat mencoreng nama baik daerah ungkapnya dan rekaman ini terlanjur beredar di tengah masyarakat.

‘’Kami prihatin sekaligus berharap korupsi pengadaan barang dan jasa yang melibatkan para penyelenggara negara dan pelaku usaha ini. Korupsi pengadaan barang dan jasa selain tidak sejalan dengan semangat pemerintah untuk percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) juga menghambat pembangunan di daerah,’’ katanya.(6/6/22).

Sementara adik kandung gubernur bengkulu saat di minta komentarnya  via whatsapps dinomor : 0821-8348-xxxx menyampaikan,

“Alhamdulillahi Sampai dengan saat ini aku blm perna berani utk menjanjikan sesuatu terhadap orang lain. Apalagi berkaitan dgn janji berbau proyek, tp tetap ada sebagian pelaku masih punya keyakinan utk selalu minta tlng mendapatkan proyek. Aku tdk perna melakukan hal berupa janji seringan apapun. Apalagi sampai berani utk ngambil uang orang dgn nengiming2i sprti rilis tsbt”. Senin,06/06. sore.

(Red/Ant)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here