Dinkes Kota Bengkulu Gelar FGD evaluasi Peran Satgas Covid-19

1
13

Kota Bengkulu|| Pialing.Com  – Rapat Evaluasi Focus Group Discussion (FGD) tentang covid 19 ini di buka secara resmi oleh asisten II Saipul Afandi S.Sos Setda Kota bengkulu. (21/06/22) di ruangan Hidayah.

Pihak dinkes kota bengkulu yang langsung di hadiri oleh PLT kepala dinas Kesehatan Sri Martiana dan Ibu Netty selaku kepala bidang pencegahan dan pengendalian, termasuk dari unsur TNI/Polri Ormas,BPBD dan pihak pelaku usaha (KADIN) kota bengkulu.

Dalam forum Focus Group Discussion (FGD) ibu Sri Martiana sampaikan bahwa Dalam bidang kesehatan, rencana aksi terdiri dari empat hal, meliputi pelaksanaan tracing dan testing, penyediaan fasilitas layanan kesehatan, pelaksanaan vaksinasi, serta pembentukan posko di tingkat kelurahan. 

Baca Juga: Rapat FGD evaluasi Satgas Covid-19 Di Buka Asisten II Kota Bengkulu

“Dalam upaya pengendalian, kami menyinergikan peran TNI/Polri dan, kader, relawan serta Puskesmas dalam kegiatan tracing/pelacakan kasus dilengkapi laporan SILACAK. Untuk karantina, Pemkot bengkulu menyediakan fasilitas Rumah Karantina ditingkat Kota dan Kecamatan termasuk di Hotel.” Ujar Sri Martiana.

PLt kadis tambahkan Dalam bidang sosial, rencana aksi yang dilakukan diantaranya memberikan Bantuan Sosial Sembako, Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Program Keluarga Harapan, Bantuan Sosial Tunai APBD Kota Bengkulu Bidang Sosial, dan sebagainya.

“Selain mendapatkan apresiasi atas keseriusan penanganan Covid-19, Kota Bengkulu juga mendapat beberapa saran, seperti perlunya menjalin kerjasama dengan pihak-pihak lain selain relawan, seperti para akademisi /pihak universitas, pihak swasta, dan organisasi kemasyarakatan lainnya” ungkap sri.

Disisi lain pihak ormas DPD  KNPI kota bengkulu dan PC Fatayat NU menyatakan mendukung serta apresiasi atas keberhasilan Satgas Covid-19 di Kota Bengkulu.  Melalui Supratman S. Sos, M. Si yang hadir dalam kegiatan rapat FGD .

“Kami dari anak muda KNPI mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Satgas Covid-19 Kota Bengkulu yang kami nilai telah berhasil menyelamatkan warga masyarakat dalam melawan Pandemi Covid-19 sejak dua tahun terakhir. Saat ini, kita sudah mulai bisa kembali berkegiatan dengan melepas masker diruang terbuka sesuai arahan Presiden Jokowi,” ungkap Ketua DPD KNPI Iwan.

(Red/ADV)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here