Kadis Kesehatan Bengkulu Herwan Antoni Hadiri FGD evaluasi Satgas Covid-19

0
6

Bengkulu|| Pialing.Com – Kegiatan rapat Focus Group Discussion (FGD) evaluasi peran Satgas Covid-19 yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan kota bengkulu di ruangan Hidayah, yang di buka secara resmi oleh asisten II Saipul Afandi S.Sos Setda Kota bengkulu (Selasa/21/06/22).

Dalam penyampaiannya  Rapat FGD Kadis kesehatan Provinsi bengkulu Herwan antoni  paparkan bahwa penyebaran virus Corona luarbiasa cepat waktu itu, kita dalam kondisi belum siap untuk menghadapinya hingga terjadi kepanikan yang luar biasa mencekam, Baik relawan satgas dan lain-lain belum mengerti bagai mana penanggulan nya waktu itu, Cuma kita percaya bahwa kita bekerja sesuai SOP saja.

Baca Juga: Dinkes Kota Bengkulu Gelar FGD evaluasi Peran Satgas Covid-19

“Hanya dalam waktu singkat terjadi peningkatan kasus yang signifikan, seluruh satgas dan relawan saya sampaikan bekerja sesuai dengan SOP, jangan sampai pandemi ini menyerang kita” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni M. Kes, M. Si tambahkan  bahwa kita masih membutuhkan  Satgas covid 19 kedepannya. Sebab covid belum tau kapan akan berakhir.

“Satgas masih terus berlanjut. Karena Covid-19 ini belum ada kata berhenti. Covid masih terus bermutasi dan menjadi varian baru. Untuk itu, kita masih perlu terus bekerja. Hanya saja dengan penurunan kasus ini, maka intensitas kerja Satgas juga sedikit menurun,” ujar Herwan Antoni.

Adapun dari Asisten II Setda Kota Bengkulu Saipul Afandi S. Sos yang memimpin jalannya rapat FGD Dia menyampaikan bahwa hasil rapat merekomendasikan bahwa Satgas Covid-19 masih berlanjut.

“Artinya apa yang disampaikan dari seluruh komponen dan elemen tadi. Bahwa keberadaan Satgas Covid masih terus berlanjut belum dibubarkan,” tutup Asisten II Setda Kota Bengkulu tersebut.

(Red)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here