Stop Berita Sepihak!!! Ini Klarifikasi Kades Durian Seginim Tentang Pembagian BLT DD Lengkap

0
27

Bengkulu Selatan|| Pialing.Com – Simpang siur nya pemberitaan salah satu media online di bengkulu selatan tentang pembagian Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD di desa durian seginim, kepala desa Mirzan Paruzi Melalui Voice Mail melakukan klarifikasi tentang pembagian (BLT) DD di desanya. Jumat malam (01/07/22).

Mirzan Paruzi sampaikan bahwa apa yang di beritakan oleh salah satu media online (Red-Detak Serawai) dengan judul “Kades Bersama Sekdes Desa Durian Seginim Diduga Memotong Dana BLT” berita itu sama sekali tidak benar, karena berita itu sepihak.

Dalam pemberitaan yang di lakukan narasumber oleh media online tersebut yaitu erpan martoni itu semua bohong dan tidak benar, begini penjelasan nya. Ibu erpan martoni dan ibu basatiah sama sekali tidak terdaftar dalam penerima realisasi BLT yang sah itu.

“memang waktu musyawarah desa nama ibu atmawina dan basatiah termasuk salah satu calon penerima BLT DD desa durian seginim, sebatas calon” Tegas kades seginim mirzan paruzi.

Mirzan Paruzi menyatakan Karena waktu ingin menerbitkan Peraturan Kepala desa (Perkades) ibu basatiah dan ibu atmawina ini meninggal dunia, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami sehingga sebelum perkades ini di terbitkan kami mengganti nama orang yang telah meninggal kepada orang lain  yang bernama ibu jariah seorang lansia dan bapak akselulian.

“jadi ibu atmawina dan ibu basatiah sudah tidak terdaftar lagi sebagai penerima BLT yang disahkan melalui perkades, sebab kedua orang itu sudah almarhuma waktu itu.” Kata mirzan paruzi.  

sehubungan dengan hal tersebut kami musyawarah dengan ibu jariah dan bapak akselulian, bahwa uang BLT DD yang mereka terima sekitar tanggal 15 juni 2022 kemaren, sekiranya mereka bisa berbagi kepada orang yang waktu di tunjuk musyawarah (almarhuma Ibu atmawina dan ibu basatiah), sebab bapak akselulian dan ibu jariah adalah pengganti mereka, dan ibu jariah bersedia menyisihkan uang yang diterimanya itu untuk berbagi kepada ibu atmawina (Red-Almarhuma).

“Melalui kebijakan kami, berhubung Almarhuma ibu atmawina ini sudah termasuk calon sebagai penerima, walaupun sedikit keluarga almrhuma ibu atmawina bisa mendapatkan juga” tandas mirzan.

Kepala desa durian seginim bahkan mempersilahkan kepada kawan-kawan media atau orang yang punya kepentingan untuk terjun kelapangan menelusuri kebenaran nya dan kofirmasi langsung kepada ibu jariah atau bapak akselulian, bila perlu kami perangkat desa siap akan mendampingi agar persoalan pembagian BLT DD ini terang benderang.

“kepala desa, sekdes, BPD dan tokoh-tokoh masyarakat siap untuk mendampingi jika mau terjun kelapangan atau konfirmasi kepada penerima BLT DD” ungkap mirzan paruzi.

Mirzan menambahkan bahwa peraturan kepala desa (Perkades) kami terbitkan pada tanggal 6 april 2022 sedangkan ibu atmawina dan ibu basatiah meninggal pada bulan maret tahun 2022, disini kami tidak ada merugikan siapa pun apa lagi negara, jika nama almarhuma ketika itu tidak segera diganti maka tidak ada yang bakal bisa menerima BLT tersebut, maka terjadi sia-sia saja.

“kawan-kawan media turun kelapangan, jangan Cuma sebatas bapak erpan martoni saja yang di gali informasinya, kepala desa, sekdes BPD toko-tokoh masyarakat gali juga donk informasinya, agar pemberitaan itu berimbang, ibarat timbangan seperti bukan timbangan” tutup nya.

(**)

Ini Daftar Penerima BLT DD tahun 2022 desa durian seginim
Voice Mail Kades Durian Seginim

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here