BPK RI Bengkulu diminta audit investigasi proyek PUPR.

0
99

Bengkulu Selatan || pialing.com.
Pemerintah provinsi bengkulu melalui dinas PUPR Bidang Cipta Karya pada tahun 2022 melaksanakan pembangunan drainase jalan klutum menuju simpang pino, tepatnya di desa suka bandung, kecamatan pino raya,kabupaten bengkulu selatan provinsi bengkulu, dicurigai tidak sesuai rencana, dan berpotensi merugikan keuangan negara.

Proyek drainase ini dianggarkan melelui APBD provinsi bengkulu tahun 2022, nilai kontrak sebesar, Rp.820.215.000,11. yang dikerjakan oleh CV, Fevi.

Dalam pelaksanaan nya, pengerjaan proyek ini diduga tidak sesuai dengan volume yang direncanakan. sebab pasangan dicurigai tidak sesuai dengan rencana awal, sebagaimana yang ada didalam gambar, lebar bawah 40 cm, sedangkan lebar atas 30 cm.
hal ini di informasikan oleh salah seorang tukang yang enggan menyebut namanya, dan ikut kerja dalam kegiatan ini.

Berdasarkan hasil investigasi awak media ini dilapangan, ada beberapa kejanggalan yang patut di telusuri lebih mendalam, seperti,
Pengerjaan proyek drainase ini terlihat lebar diatas, namun tipis dibagian pondasi. hal ini ada kesamaan dengan apa yang di ceritakan oleh seorang tukang yang ikut dalam pengerjaan ini.

Selain itu, berdasakan pantauan awak media ini dilapangan, saat pengerjaan berlangsung, terlihat bagian bawah pondasi drainase hanya di pasang batu selapis, dan tidak mencerminkan sebuah pengerjaan pondasi yang mestinya lebih lebar di bagian bawah.

Bila hal ini benar benar terjadi kecurangan, maka modus oprandi seperti ini, negara berpotensi mengalami kerugian hingga 50 persen dari nilai kontrak.

Sementara saat awak media ini berupaya konfirmasi pada Dinas PUPR provinsi bengkulu, melalui erwin pasmawi selaku PPTK pekerjaan, tidak bisa ditemui, terkesan sengaja menghindar dari konfirmasi wartawan.

Terkait permasalahan ini. BPK R I perwakilan provinsi bengkulu. Di minta melakukan audit investigasi, guna mencegah kerugian keuangan negara.

(Red – iksan)
Berita dalam bentuk video dapat di lihat diakun youtube pialing com.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here